SMA Yadika 12 Depok

Jl. Limo Raya No 20 Meruyung

Unggul dalam Prestasi, Terampil dan Mandiri berdasarkan Iman dan Taqwa

Gagal Comeback, SMA Yadika 12 Terhenti di Charitas Youth Cup 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 483 Kali

Tak mudah memang melakukan "comeback" atau kembali untuk membalik keadaan dalam pertandingan olahraga berlevel turnamen. Hari ini tim futsal SMA Yadika 12 terpaksa mencoba hal itu dan tidak berhasil.

Bertanding di perempat final Charitas Youth Cup 2018 yang kali ini dilangsungkan di GB Futsal (daerah Gunung Balong) pada 16 Oktober 2018 ini, tim futsal SMA Yadika 12 mampak gugup di awal laga. Laga yang harusnya seimbang langsung berjalan jomplang dengan kesalahan-kesalahan sendiri dan ketidaksiapan dalam menghadapi serangan.

Gol demi gol menghujam gawang yang dijaga bergantian oleh Gideon dan Rizqanu. Zhafran dan Ricky yang berdiri di baris pertahanan dipaksa melihat bola masuk ke gawang secara berulang. Peluit panjang yang ditiupkan wasit di akhir babak pertama mematenkan kedudukan 0-4 untuk keunggulan tim futsal SMA Negeri 86 Jakarta.

Memasuki babak kedua, dengan suntikan semangat dari para suporter memantik spirit tim yang kali ini dipimpin Qusay dari banch, dibantu Arabe dan Gibrar, dua alumni yang turut hadir di laga ini, tim pun bertekad untuk berjuang penuh semangat untuk membalik keadaan.

Baru saja wasit meniup peluit awal laga, Ragil langsung mencetak gol yang jadi pemecah kebuntuan.

Tak lama berselang, Azriel menambah gol di gawang lawan. Kedudukan 2-4 dan pertandingan jadi lebih seru.

Zhafran pun semakin membangkitkan semangat untuk comeback dengan golnya yang menipiskan ketertinggalan SMA Yadika 12 di laga ini. Laga makin seru karena tim SMA Yadika 12 memburu gol keempat untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Namun SMA Negeri 86 ternyata lebih dapat mengendalikan diri di masa kritis. Walau keunggulannya tergerus, mereka berhasil menjaga ritme dan tak tertekan lebih jauh. Keasyikan menyerang, tim SMA Yadika 12 justru bobol di sisa laga.

Di akhir laga tim SMA Yadika 12 harus mengakui keunggulan lawan 3-5 dan terhenti langkahnya di turnamen ini.

Sekolah mengapresiasi perjuangan tim futsal SMA Yadika 12 di turnamen ini. Semoga semangat kerja keras dan kekompakan tim ini bisa jadi karakter diri. Coba lagi di turnamen berikutnya, semangat!!

Tim Futsal SMA Yadika 12: Gideon, Zhafran, Ricki, Zidane, Ragil, Azriel, Meidy, Zaki, Mesa, Harry, Radit, Rizqanu, Qusay

Berita Ekskul

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Manangap Sitorus

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmatnya telah melimpah kepada kita semuanya, sehingga dikaruniakan kesehatan…

Selengkapnya

PENGUNJUNG